#comment-holder p a {display:none;}

Senin, 24 Oktober 2011

Tentang Penulis Novel Xie – Xie Ni De Ai



Cara Membuat Website dengan Wordpress (WWP) | Plus Cara Detail Mendatangkan Pengunjung

Mell Shaliha yang mempunyai nama asli Ermawati ini lahir di perbukitan batu kapur Gunungkidul, profinsi DIY pada tanggal 29 Januari 1984. Anak pertama dari dua bersaudara dari Bapak Trisno Winarto dan Ibu Sutrisni.

Mell, panggilan akrab dari teman-temannya ini tergolong pemula di dunia kepenulisan. Novel ini adalah novel perdananya yang ditulis saat masih bekerja sebagai Tenaga Kerja Wanita di Negeri Tirai Bambu, Hong Kong selama 6 tahun.

Belajar menulis secara otodidak dengan banyak membaca buku-buku sastra favoritnya dan mengikuti workshop kepenulisan yang sering diadakan organisasi kepenulisan Forum Lingkar Pena wilayah Hong Kong maupun acara-acara sastra yang digelar organisasi buruh migran Indonesia di Hong Kong.

Mell adalah lulusan Sekolah Menengah Kejuruan, program study Akomodasi Perhotelan att.2002 di SMK N 4 Jogjakarta.

Dengan latar belakang pendidikan yang tidak tinggi, Mell tetap optimis dalam usahanya meraih cita-cita sebagai seorang penulis. Ia juga aktif mengikuti lomba kepenulisan dan mendapatkan penghargaan diantaranya Juara II Lomba menulis Kisah Sejati FLP-HK 2008 (Perjalanan Mencari Tuhan), Juara II Parade Puisi Award 2009 (Menunggu Padi Menguning) Tabloid ApaKabar Indonesia. Juara Harapan I Lomba menulis Esay Kreatif FLP-HK 2008 (MP3, Why Not?) , Juara Harapan 1 lomba Menulis Cerpen Sastra Hijau FLP HK 2008 (Rumah Gading Yang Tak Retak).

Selain bekerja sebagai pembantu rumah tangga, Ia juga dipercaya sebagai salah satu contributor tetap di Tabloid Dwi Mingguan Apa Kabar Indonesia yang terbit di Hong Kong. Saat ini ia masih belajar menulis dengan mengirim naskah cerpen, puisi dan cerita remaja di majalah, koran lokal dan tabloid. Buku antologi yang akan terbit diantaranya kumpulan cerita horor bersama pemenang lomba menulis Diva Press ‘Nek Klewek’ dan Antologi puisi ‘Mengukir Cahaya Ramadhan’. Apabila kawan-kawan mempunyai saran serta kritik yang membangun bisa menghubunginya via email mellschips_01@yahoo.com atau Facebook.

******************************************************************************************

Lihat juga tulisan lainnya :

* Emosi Berapi-api Membakar Kesempatan dan Mimpi by Mell Shaliha

******************************************************************************************

Cara Membuat Website dengan Wordpress (WWP) | Plus Cara Detail Mendatangkan Pengunjung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar