#comment-holder p a {display:none;}

Jumat, 21 Oktober 2011

Bocah Korban Tabrak Lari di China Kritis





VIVAnews - Bocah berusia dua tahun di China yang ditabrak lari dua van dan dibiarkan tergeletak tak berdaya oleh para pejalan kaki masih dalam keadaan koma. Detak jantungnya sudah stabil, namun masa-masa kritis masih belum berlalu.

Menurut stasiun berita CNN, Rabu 19 Oktober 2011, bocah malang yang diketahui bernama Yueyue tersebut masih berada di unit perawatan intensif di sebuah rumah sakit militer di provinsi Guangzhou. Sebuah selang alat bantu pernafasan dan jaring kepala dipakaikan kepada bocah kecil tersebut.

Menurut laporan rumah sakit, detak jantung Yueyue sudah dalam keadaan stabil, namun nyawanya masih terancam akibat kerusakan yang parah di otak. Kendati tubuh bagian bawah Yueyeu sudah mulai ada pergerakan, namun aktivitas otaknya masih sangat minim.

Dia terluka parah akibat ditabrak dan dilindas dua mobil van di sebuah pasar di kota Foshan. Dalam peristiwa yang terekam kamera pengawas, Yueyue terkapar di tengah jalan, sementara para pejalan kaki hanya melihat sekilas dan melintas. Peristiwa yang menunjukkan rendahnya moral masyarakat itu langsung menuai kecaman dari seantero negeri.

Di situs Sina Weibo, semacam media sosial internet serupa Twitter, kisah Yueyue menjadi topik utama yang mengundang simpati dari 4,5 juta pengguna. Seorang pemulung, Chen Xianmei, 58, yang menjadi satu-satunya orang yang membantu Yueyue sontak menjadi selebritis akibat tindakannya yang dinilai heroik. Media mengeksposnya dan pemerintah lokal serta pengusaha China telah menyampaikan niat mereka untuk memberikannya penghargaan.

"Saya tidak berpikir apa-apa kala itu. Saya hanya ingin menyelamatkannya," kata Chen. Sorotan kamera rupanya tidak membuatnya nyaman, Chen dilaporkan pulang kampung dengan anaknya untuk cari tenang.

Sementara itu ibu Yueyue, Qu Feifei, harap-harap cemas menantikan kesembuhan anaknya. Dari balik kaca tebal, dia melihat anaknya tak berdaya di ranjang rumah sakit. "Yueyue, berikan ibu satu lagi kesempatan untuk mencintaimu, oke?" kata Qu sambil terisak.

Sumber : Viva News

PS : Ini pelajaran moral buat kita, didiklah keluarga kita sedini mungkin tentang moral terutama anak-anak, semua itu hanya bisa didik dengan pengenalan agama.
Mulai dari apa yang biasa dilihat oleh anak-anak kita, terutama televisi, batasilah, kondisi sekarang susah sekali menemukan televisi yang mendidik.
Lihatlah dan pantau dengan siapa dia bergaul.
Batasi dan awasi penggunaan teknologi khususnya HP.
Tempatkan dia di sekolah yang punya materi agama lebih
Jadilah orang tua yang bisa dijadikan contoh

******************************************************************************************

Lihat juga iklan lainnya :

* Waspadai Efek Imunisasi

******************************************************************************************

Tidak ada komentar:

Posting Komentar