#comment-holder p a {display:none;}

Jumat, 10 September 2010

UCAPAN SELAMAT DI HARI RAYA IDUL FITRI





Taqabbalallahu minna wa minkum, yang artinya semoga Allah menerima aku dan kalian. Maksudnya menerima di sini adalah menerima segala amal dan ibadah kita di bulan Ramadhan.

Beberapa sahabat menambahkan ucapan shiyamana wa shiyamakum, yang artinya puasaku dan puasa kalian. Jadi ucapan ini bukan dari Rasulullah, melainkan dari para sahabat.

Minal aidin wal faizin
Minal aidin artinya dari golongan yang kembali. Dan wal faizin artinya dari golongan yang menang. Jadi makna ucapan itu adalah semoga kita termasuk golongan yang kembali (maksudnya kembali pada fitrah) dan semoga kita termasuk golongan yang meraih kemenangan.

Min, Artinya “termasuk”.
Al-aidin, Artinya”orang-orang yang kembali”
wa, Artinya “dan”
Al-faizin, Artinya “ menang”.

Minal Aidin tidak ada hubungannya dengan Mohon maaf lahir dan bathin.

Sumber :2lisan.com dan dunia-iqbal.blogspot.com

Demikian beberapa makna ucapan selamat hari raya, banyak kesalahan yang tidak kita sadari karena kita hanya tahu dari orang - orang yang selama ini kita kenal, baik itu kesalahan dalam hal tulisan maupun makna yang sebenarnya ingin kita sampaikan tetapi tidak tepat dalam penggunaaannya.Ini hanya informasi yang sederhana, untuk lebih tahu tentang dalil dari pengucapan yang selama ini kita ucapkan dimohon untuk mencari referensi yang lebih lengkap dan dari ahlinya.

Baca juga artikel Amerika Segera Menjadi Negara Dunia Ketiga



Tidak ada komentar:

Posting Komentar