#comment-holder p a {display:none;}

Rabu, 27 Juli 2011

CONTROL PANEL ERROR






Pernah mengalami masalah seperti ini, Anda buka Control Panel kemudian klik salah satu link yang ada ternyata tidak bisa dan kemudian malah muncul tulisan ""Windows cannot find C:\Windows\Rundll32.exe, make sure you typed the name correctly and try again."

Tidak perlu panik ataupun cemas dan jangan buru - buru dibawa ke tukang service apalagi telepon teman Anda yang belum tentu mereka punya waktu untuk membantu Anda. Yang perlu Anda lakukan saat itu adalah tetaplah berada didepan komputer Anda, tarik nafas panjang lalu keluarkan dari mulut ulangi selama tiga kali, bagaimana ? Sudah tenang ... ok ! mari kita lanjut.

Ada kemungkinan mengapa komputer Anda mengalami hal tersebut, yaitu :

1. Ada kemungkinan komputer Anda sudah terjangkit virus, pertolongan pertama adalah scaning dulu komputer dengan anti virus yang Anda miliki.
2. Ada kemungkinan Rundll32.exe-nya sudah rusak.
3. Atau Rundll32-nya memang belum terinstal atau tidak ada.

Setelah Anda menganalisa dari ketiga poin di atas, kemudian langkah selanjutnya adalah sebaai berikut :

1. Siapkan CD Windows Installer, kalau tidak punya Anda sebaiknya istirahat matikan komputer kemudian keluar dari rumah untuk berburu CD tersebut, bisa pinjam tetangga, teman atau sewa ditempat persewaan CD, karena tanpa CD ini Anda tidak akan bisa memperbaiki masalah tersebut.

2. Masukkan CD Windows Installer ke dalam CD Drive Anda lalu klik Run dan ketikkan dalam boks isian "expand X:\i386\rundll32.ex_ c:\windows\system32\rundll32.exe" dimana X adalah lokasi/drive tempat CD Anda berada.


3. Lalu klik Ok, tunggu beberapa saat kemudian restart komputer Anda.

4. Coba kembali dengan membuka Control Panel dan link - link yang ada untuk cek apakah proses tadi berhasil.

5. Jika tetap tidak bisa berhasil, langkah yang harus Anda lakukan adalah bertanya kepada yang lebih bisa karena langkah - langkah tadi sudah saya lakukan dan terbukti berhasil.

6. Jika berhasil tersenyumlah dan berikan komen pada postingan ini dengan mengucap "Terima Kasih"

Selesai sudah panduan singkat dari saya tentang troubleshooting komputer, mudah - mudahan bermanfaat, kritik dan saran silahkan komen dibawah postingan ini.

(Diinspirasi dari pengalaman pemilik blog)

******************************************************************

Lihat juga tulisan lainnya :

* Cinta Produk Lokal

******************************************************************


1 komentar: