#comment-holder p a {display:none;}

Minggu, 25 Maret 2012

Lowongan KODAGRI = KoPPS ?





Masih ingat lowongan KODAGRI, cerita ini diawali saat penulis mencoba memasukkan lamaran yang ada di salah satu surat kabar harian di Yogyakarta, dari namanya sangat meyakinkan bahwa itu perusahaan milik pemerintah kalau gak BUMN ya BUMD, iklannya juga mirip dengan lowongan CPNS sangat detail disertai kode jabatan dan sebagainya dengan persyaratan yang seolah itu peraturan dari pemerintah.

Sebenarnya lowongan ini tidak membuat permasalahan bagi penulis, karena penulis selalu berusaha untuk selalu berpikir positif (yaaa..kalimat motivasinya keluar he..he..), cuma pingin berbagi saja terhadap para netter. Awalnya sempat risau juga dengan nama perusahaan tersebut yaitu KODAGRI (Komite Dagang Dalam Negeri), sudah pernah melamar juga ya ... :), mirip nama lembaga pemerintah kan.

Anehnya setelah penulis googling kok gak nemu-nemu juga tuh nama KODAGRI, nanya sama teman - teman FB yang kerja di dinas yang terkait juga gak da yang kenal, kecurigaan berawal dari situ. Beberapa minggu kemudian dapat telepon dari lowongan KODAGRI konfirmasi bahwa berkas lamaran sudah diterima dan siap -siap untuk dapat panggilan, begitu pesan  petugas yang menelepon, langsung deh penulis nanya tentang KODAGRI dan ternyata benar bahwa KODAGRI adalah perusahaan swasta.

Setelah sekian lama melupakan tentang lamaran KODAGRI ehhh ... nemu lagi iklan lowongan yang hampir mirip tapi dengan nama KoPPS (Koordinator Pembiayaan Perdagangan Swasta), kayaknya untuk satu ini tambah yakin ada sesuatu dengan lowongan ini, dengan semangat googling di internet dan eng..ing...eng...., perusahaan itu tidak sesuai yang ada dalam bayangan saya, selama penelusuran itu adalah perusahaan futures/berjangka, hdeeewwww males deh.

Baik KODAGRI maupun KoPPS sebenarnya saya pribadi tidak menganggap penipuan, tapi hanya sekedar memanfaatkan iklan dengan menggunakan format seperti lowongan pemerintah sehingga seolah - olah itu adalah bagian dari lembaga pemerintah langsung, kalau penulis memujinya dengan kalimat sales letternya cukup menarik he..he..mulai deh bicara bisnis internet.....

Buat yang menyukai perusahaan futures/berjangka, tentu lowongan ini bukan penipuan tetapi bagi yang sangat berharap dapat posisi sebagai abdi negara lowongan ini sangat menyakitkan dan membuat trauma dan memaki - maki perusahaan tersebut karena telah menipu.

Berikut penulis tampilkan beberapa komen - komen ataupun info berkaitan dengan lowongan KODAGRI maupun KoPPS. Semoga bermanfaat.

 Iklan lowongan KoPPS Penempatan DIY - Jateng


 Lowongan KoPPS Penempatan Semarang


Komen - komen FB tentang KODAGRI




Berikut komen yang ada di forum kaskus:
sebenere secara umum ini ga nipu. cuman caranya ngerekrut bikin orang bingung. perusahaan tsb menggunakan cara dengan memakai lembaga yang seolah-olah adalah lembaga/perusahaan negara.

di lowongannya dibuat semirip mungkin baik dari redaksi bahasa ataupun posisinya dengan instansi negara. sehingga banyak orang yg tertarik daftar dengan ekspektasi perusahaan tersebut adalah benar perusahaan / lembaga negara yg sekarang lagi jadi rebutan.

dan ujung-ujungnya adalah perusahaan futures atau investasi. ini yg dipermasalahkan. bagi yg cocok dan suka kerja di perusahaan ini menganggap ini bukan tipu-tipu. tetapi bagi yg berharap kerja di lembaga/perusahaan negara, mereka akan bilang penipu
mengenai sistem kerja di perusahaan futures, googling ajah

cimw

**************************************************************************

Lihat juga tulisan lainnya :

* Lowongan KODAGRI

**************************************************************************




3 komentar:

  1. betul banget....setuju....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apanya yg betul ? Apany yg setuju ? he..he..., prnah melamar juga ?

      Hapus
  2. Betul Bro
    ngaku KODAGRI teryata P.T. Kontak Perkasa Futures yang bergerak dibidang brokers

    BalasHapus